H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Selasa, 08 Maret 2011

PKS Luncurkan Akses

JAKARTA—Sebagai wujud komitmennya pada pengembangan di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan lembaga Asosiasi Koperasi Jasa Keuangan Sejahtera (Akses). Peluncuran asosiasi yang mewadahi lembaga-lembaga keuangan mikro ini dilakukan di Jakarta, Ahad (6/3).

Presiden DPP PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, dalam sambutannya menyatakan kerja-kerja PKS selama ini di bidang pembiayaan ekonomi mikro tidak pernah berhenti. Jadi, mehurut Luthfi, sudah saatnya PKS mengukuhkan organisasi yang menyatukan lembaga-lembaga koperasi jasa keuangan itu.

Dalam siaran pers yang diterima Republika, Luthfi juga menyatakan bahwa peluncuran Akses merupakan bagian dari rangkaian kesinambungan dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS di Kota Yogyakarta. PKS akan semakin mengukuhkan visi 'Bekerja untuk Indonesia' di tataran implementasi sebagaimana diamanatkan oleh Mukernas PKS tahun 2010. "Kami tetap fokus bekerja, dibentuknya Akses sebenarnya semakin meneguhkan kerja-kerja sektor pembiayaan UMKM yang selama ini PKS lakukan di tengah masyarakat, ujar Luthfi di depan peserta acara peresmian Akses.


Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan DPP PKS Jazuli Juwaeni dalam sambutannya mengatakan, PKS serius mengembangkan ekonomi rakyat lewat sektor UMKM. "Akses dibentuk agar seluruh elemen yang concern pada ekonomi rakyat bisa bergabung, Betul bahwa Akses 'dibidani' oleh PKS, tapi pada dasarnya lembaga ini milik semua," papar Jazuli yang digadang-gadang DPW PKS Banten sebagai calon gubernur Provinsi Banten ini.

Jazuli meyakini Akses akan mampu mengemban amanat untuk membantu meretas satu juta pengusaha pada tahun 2011 ini. Target ini telah dibahas PKS di Rakornas Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan selama tiga hari. • ed:joko sadewo


Media : Republika Cetak
Edisi : Senin, 7 Maret 2011
Rubrik : Nasional, Hal : 4












Comments :

0 komentar to “PKS Luncurkan Akses”