H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Kamis, 05 Mei 2011

PKS Klaim Penuhi Syarat

Serang – Langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Jazuli Juwaini untuk menjadi calon gubernur Banten mendekati kenyataan. Pasalnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten mengklaim telah memenuhi persyaratan kursi untuk mengusung anggota DPR RI itu pada Pilgub Banten tahun ini.

“Dengan segala kerendahan hati. Perlahan tapi pasti kami akan mengusung calon gubernur. Sekarang kami akan kembali ambil bagian menghadirkan calon alternative, seperti pada Pilgub 2006,” kata Ketua DPW PKS Provinsi Banten Irfan Maulidi saat konferensi pers dalam rangkaian kegiatan Milad PKS ke-13 di gedung DPW PKS Banten, Minggu (24/4).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPW PKS Banten Miftahuddin, Sekretaris DPW Bonnie Mufizar, Jazuli Juwaini, dan fungsionaris PKS Provinsi dari kabupaten/kota di Banten.

Untuk mengusung calon gubernur, partai politik harus mempunyai 15 persen suara pada Pemilu 2009 atau setara dengan 13 kursi. Namun, PKS hanya memiliki 11 kursi di DPRD Banten. Menurut irfan, kekhawatiran tidak terpenuhi syarat kursi sudah terobati karena DPW PKS sudah menyatakan sepakat dengan beberapa partai politik untuk berkoalisi. “Kami sudah genap 13 kursi dan yakin akan bertambah,”ujarnya.

Meski demikian, Irfan enggan mengungkap tambahan dua kursi partai politik yang sudah diperoleh. Kata dia, secara etika kurang pantas jika diungkapkan sebelum gendering Pilgub Banten dibunyikan. “Kami akan berkiprah di pilgub secara massif. Perjuangan di legislative memang kurang signifikan sehingga melalui pilgub akan mengambil posisi perjuangan di eksekutif,” ujarnya.

Irfan mengakui saat ini banyak keraguan dari masyarakat akan langkah PKS mengusung calon gubernur dari internal. Keraguan ini mungkin bisa dilihat dari langkah PKS di berbagai pilkada kabupaten/kota yang cenderung mendukung kandidat dari keluarga Gubernur Ratu Atut Chosiyah selaku incumbent yang berambisi ingin kembali menjabat.

“Keraguan itu wajar, tapi jaringan kami sudah sampai ke desa dan sudah mendekati TPS (tempat pemungutan suara-red). Artinya, secara mesin politk, kami yakin bisa maju di Pilgub nanti,” tegasnya.

Jazuli Juwaini sepertinya juga yakin akan maju di Pilgub Banten. Kata Jazuli, yang saat ini akan dilakukan dirinya bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dan DPW PKS Banten adalah mencari kandidat calon wakil gubernur. “Saya adalah prajurit yang harus siap melaksanakan perintah dari DPP PKS untuk maju di pilgub,” jelasnya.


Jazuli enggan mengungkapkan nama-nama kandidat calon wakil gubernur yang akan dipilih oleh PKS serta diinginkan dirinya. Namun, ia mengakui karena dirinya dari Tangerang maka aspek wilayah dan popularitas menjadi pertimbangan. “Siapa pun yang akan menjadi kandidat wakil, saya harus terima,” ujarnya. Jazuli sepakat dengan Irfan bahwa saat ini banyak keraguan dari masyarakat akan kesungguhan DPW PKS mengusung calon gubernur.”Keraguan itu akan terjawab saat kami mendaftar di KPU nanti,” tegasnya.

Milad PKS ke-13 kemarin dimeriahkan jalan sehat yang diikuti ribuan kader PKS dan warga di Banten. Start dari Alun-alun menuju secretariat DPW PKS Banten di jalan Abdul Fatah Hasan, Cijawa. (run-mg-05/yes)



Media : Koran Radar Banten
Edisi : Senin, 25 April 2011







Comments :

0 komentar to “PKS Klaim Penuhi Syarat”