H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Kamis, 05 Mei 2011

Hadapi Pilgub Usung Jazuli; PKS Sudah Bangun Koalisi

Serang, (KB)- DPW Partai Keadilan Sejahtera mengaku sudah mendapatkan teman koalisi untuk memuluskan pencalonan Jazuli Juwaini sebagai calon gubernur Banten. Namun demikian, parpol yang menjadi teman koalisinya, PKS masih merahasiakan.

“Kami pasti membangun koalisi dengan partai lain yang memiliki kesamaan visi dalam membenahi Banten. Untuk memenuhi persyaratan pencalonan 13 kursi di parlemen, saat ini kamis duah mendapatkan teman koalisi,” kata Ketua DPW PKS Banten, Irfan Maulidi saat keterangan persnya seusai peringatan ke-13 Milad PKS di Markas Dakwah PKS Banten, Minggu (24/4).

Ia mengaku, PKS terus membangun komunikasi dengan beberapa partai lainnya untuk menjalin koalisi bersama. Dengan demikian, diharapkan ada peluang untuk memperoleh dukungan kursi di parlemen lebih dari 13 kursi. PKS hanya memiliki 11 kursi di DPRD.

“Kami terus berupaya membangun komunikasi dengan seluruh partai yang memiliki kursi di parlemen. Sedikitnya sudah ada enam partai dalam proses penjajakan untuk mencari kesamaan visi dengan PKS,” katanya.


Masih dikaji

Menyinggung mengenai calon pendamping Jazuli, Irfan mengaku, pihaknya saat ini dedang mengkajinya. Sesuai dengan instruksi DPP, DPW harus mengkaji tokoh-tokoh yang muncul menjelang Pilgub Banten. Setelah itu, mengajukan lima calon wakil gubernur kepada DPP untuk diputuskan.

“Terkait teknis pengkajiannya, akami akan bahas dalam rapat awal pekan depan. Kami juga membuka posisi cawagub dari partai koalisi. Jadi, format koalisi akan dibuat secara adil,” ujar Irfan.

Sementara Cagub PKS, Jazuli Juwaini mengaku, PKS siap menghadirkan alternatif kepemimpinan di Banten untuk membenahi dan memajukan Banten secara bersama. Pasalnya, PKS tidak bisa sendirian membenahi Banten.


Media : Harian Kabar Banten
Edisi : Senin, 25 April 2011


Comments :

0 komentar to “Hadapi Pilgub Usung Jazuli; PKS Sudah Bangun Koalisi”