H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Selasa, 08 Maret 2011

PKS Cari Capres Yang Bisa Jadikan 3 Besar

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) belum mau terburu-buru memunculkan tokoh untuk digadang menjadi calon presiden pada Pilpres 2014.

Penentuan nama capres dan momentum memunculkannya, harus tepat. Agar sosok yang di-sodorkan pada rakyat mendapat sambutan positif.

"Bagi kami ketika ingin memunculkan tokoh bukan karena geer, tapi melalui perhitungan yang sangat matang. Kapan kita memunculkan tokoh dan nama yang layak, harus berhitung se-cara matang," kata politisi senior PKS, Jazuli Juwaini, kepada Rakyat Merdeka di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Anggota Komisi VIII DPR itu mengatakan, partainya tengah mengkaji nama-nama bakal capres dari internal maupun eksternal PKS.

Karena itu.tidak menutup kemungkinan, tegasnya, sosok capres yang dicalonkan PKS adalah orang luar. "Kalau hasil kajiannya mengharuskan kami mencalonkan tokoh dan luar PKS, maka sosok itu harus memiliki kapasitas dan kemampuan yang bagus untuk didukung," tambahnya.


Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan DPP PKS itu menginginkan, ketika mengeluarkan sebuah nama, harus bisa membawa PKS masuk tiga besar di dalam pemilu mendatang.

"Target kami masuk tiga besar di pemilu mendatang. Jadi tokoh yang akan kami munculkan punya peran penting di dalam membawa misi itu," ujarnya.

Karena itu, tokoh yang akan dicapreskan oleh PKS harus diterima luas oleh masyarakat.
Untuk tahun ini, sambungnya, PKS masih fokus melakukan kegiatan-kegiatan kepartaian dan belum memulai penjaringan capres.

Meskipun parpol besar lain telah memiliki nama bakal capres, tegas Jazuli, PKS tidak akan terpengaruh.

"Bagaimana mesin partai bisa kerja dengan semua elemen di partai. Kami hargai teman-teman partai lain yang sudah memunculkan nama bakal capres. Setiap partai mempunyai kebijakan," tambahnya.

Di antara kegiatan kepartaian yang kini dilakukan partai Islam ini, adalah persiapan menghadapi verifikasi parpol oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"PKS adalah partai pertama yang siap diverifikasi untuk menjadi peserta Pemilu 2014. Kami targetkan tidak kurang dari 1 juta kader dalam 1 tahun," demikian Jazuli. CR-1


Media : Rakyat Merdeka Cetak
Edisi : Ahad, 6 Maret 2011
Rubrik : Bursa Parpol, Hal : 5












Comments :

0 komentar to “PKS Cari Capres Yang Bisa Jadikan 3 Besar”