H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Kamis, 10 Maret 2011

Komisi VIII dan Empat Menteri akan Bahas Kemiskinan

Senayan - Dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan yang terkait dengan dukungan alokasi anggaran, kebijakan, dan program, Komisi VIII DPR RI akan melakukan Rapat Kerja bersama Menteri Sosial, Menko Kesra, Menteri Keuangan RI, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas. Demikian poin terakhir kesimpulan Rapat Kerja Komisi VIII dengan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie, Rabu (9/3).

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VIII dari F-PKS Ahmad Zainuddin itu, Jazuli Juwaini mengatakan, kalau bicara pengentasan kemiskinan, seolah-olah yang bertanggung jawab hanya Kementerian Sosial. Padahal, dana yang dikucurkan hanya sekitar Rp 2 triliun.


"Bagaimana kita bisa menuntut ini, saya berharap Komisi VIII mengundang Bappenas untuk menyelesaikan kemiskinan. Kalau masih menggunakan gaya sekarang, tidak akan efektif. Bayangkan, ada 19 Kementerian atau Lembaga, koordinasi, teknis ini dipakai untuk buang badan. Kalau bisa kita duduk bersama-sama lintas Komisi IX, X untuk menyelesaikan persoalan ini," usul politisi PKS ini.

M Said Abdullah dari F-PDIP pun menambahkan pernyataan Jazuli. "Interupsi, tambahan saja, jangan rapat gabungan tetapi Menko Kesra, Bappenas, Menteri Keuangan yang mengundang Komisi VIII," ujarnya.

Reporter: Nofellisa | Penulis: Nofellisa | Editor: Dzikry Subhanie



Media : www.jurnalparlemen.com
Edisi : Rabu, 09 Maret 2011
Rubrik : Komisi VIII





Comments :

0 komentar to “Komisi VIII dan Empat Menteri akan Bahas Kemiskinan”