H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Sabtu, 12 Februari 2011

PKS Usung Jazuli Juwaini

SERANG – Gonjang-ganjing siapa kandidat gubernur Banten dari DPW Par¬tai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten akhirnya terbuka. Partai yang memiliki 11 kursi di DPRD Banten ini mengusung Jazuli Juwaini, anggota anggota Fraksi PKS DPR RI, sebagai kan¬didat.

“Kita sudah final bakal mengusung Jazuli Juwaini,” kata Mansur, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Serang, saat pe¬lantikan 28 pengurus kecamatan dan ranting se-Kabupaten Serang, di Gedung Kor¬pri, Minggu (6/2). Hadir dalam aca¬ra itu anggota Wakil Sekjen DPP PKS Zulkieflimansyah, Ketua DPW PKS Banten Irfan Mulidi, Ketua DPD PKS Najib Hamas, serta ratusan kader PKS.


Menurut Mansur, informasi soal kandidat yang bakal diusung PKS ia per¬oleh dari pengurus di DPW PKS Ban¬ten. Keputusan itu pun, kata dia, sudah disosialisasikan ke seluruh kader partai berazas Islam ini. “Insya Allah su¬dah bisa dipastikan,” tambahnya.
Pantauan Radar Banten , Jazuli sendiri tidak hadir dalam acara tersebut. Meski demikian baliho berukuran 2x4 meter bergambar Jazuli Juwaini yang dipasang di dinding ruangan Gedung Korpri menggambarkan bahwa PKS seperti sudah resmi bakal mengusung pria yang pernah dicalonkan menjadi Bupati Tangerang ini. Baliho itu berwarna putih berpadu kuning dan hitam ber¬tuliskan “Perubahan Harus Diperjuangkan”.
Saat jumpa pers usai acara itu, Ketua DPW PKS Banten Irfan Maulidi enggan menyebut kandidat gubernur yang bakal diusung PKS. Meski demikian, Irfan membenarkan bahwa Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS telah me¬mutus¬kan satu nama yang bakal di¬du¬kung PKS. “Kita memang sudah me¬ngerucut ke satu nama dari kader inter¬nal,” katanya.
Rencananya, kata Irfan, PKS akan meng¬umumkan kandidat yang diusung pada pekan depan. Pengumuman itu, kata dia, sengaja ditunda sambil me¬nunggu komunikasi politik dengan par¬tai lain atau tokoh politik lain yang ke¬mungkinan akan berkoalisi dengan PKS. “Kita masih terbuka dengan semua partai dan kandidat,” katanya.
Dengan hanya memiliki 11 kursi di DPRD Banten, kata Irfan, PKS belum bisa mengusung kandidat gubernur. Ia mengaku PKS sedang berusaha men¬jalin komunikasi dengan partai-partai yang memiliki kursi di DPRD. “Kita tidak bisa mengusung sendiri, partai lain harus kita ajak untuk meng¬usung kandidat yang kita ta¬war¬kan,” ujar¬nya.
Menurut Irfan, pada pilgub tahun ini tidak ada alasan bagi PKS untuk ti¬¬dak mengusung kader sendiri sebab PKS pernah melakukannya pada pilgub 2006 lalu. PKS optimistis bakal meraih du¬kungan mayoritas dari masyarakat Ban¬ten. “2006 lalu kader kita hanya sekitar 7.000 orang, sekarang kita sudah punya 20.000 kader yang tersebar dari perkotaan sampai pelosok desa,” kata Wakil Ketua DPRD Banten ini.
Irfan menambahkan, PKS terus melakukan konsolidasi untuk me¬nguat¬¬kan struktur. Dia memastikan bahwa pada pertengahan Feb¬ruari ini seluruh pengurus PKS di seluruh desa/kelurahan sudah terbentuk. “Pada Maret nanti kita sudah harus mem¬bentuk pengurus di tingkat RW. Jangan ada satu TPS pun nanti saal pil¬gub luput dari pantauan PKS,” ujar¬nya.
Wakil Sekjen DPP PKS Zul¬kiefli¬mansyah membenarkan bahwa PKS bakal mengusung Jazuli. Kata dia, pihaknya telah menyurvei lima kader yakni dirinya, Jazuli Juwaini, Irfan Maulidi, Bonnie Mufidjar, dan Yoyoh Yusroh. “Dari survei itu yang paling populer me¬mang saya, tapi saya merasa su¬dah cukup di DPR saja, biar us¬tad Jazuli saja,” kata Zul¬kiefli. (mg-8/yes)


Media : www.radarbanten.com
Edisi : Senin, 07 Februari 2011
Rubrik : Serang Kota












Comments :

0 komentar to “PKS Usung Jazuli Juwaini”