H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Rabu, 19 Januari 2011

PKS Minta Tak Dicap Partai Koalisi Pembangkang

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) minta kepada partai koalisi lainnya tidak menuduh PKS membangkang.

"Kalau mengingatkan sesuatu yang tidak beres masak kita dianggap nakal. Jangan lagi kami dianggap sebagai partai koalisi yang membangkang," ujar Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini kepada INILAH.COM, Rabu (5/1/2011).


PKS menegaskan komitmen bersama koalisi SBY-Boediono ditegakkan. PKS akan mengingatkan pemerintah jika ada hal yang perlu diluruskan, termasuk soal dominasi Sekretariat Gabungan (Setgab) oleh partai tertentu.

"Tidak boleh dalam membangun bangsa ini ada dominasi segelintir-segelintir. Harus kerjasama. Republik ini membutuhkan kebersamaan dan kekompakan," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, PKS bisa dibilang partai koalisi SBY-Boediono yang sulit 'dijinakkan'. Kadang-kadang, PKS tidak takut berseberangan dengan keinginan koalisi.

Terakhir, PKS tidak merasa 'nyaman' berada dalam Setgab, yang dianggap hanya didominasi partai koalisi tertentu. PKS menganggap dijadikan alat kepentingan Setgab.

Tidak terima dengan hal itu, PKS sempat mengusung ide poros tengah sebagai tandingan Setgab. Namun, gagasan poros tengah sepertinya sekadar gertakan. [bar]


Media : www.inilah.com
Edisi : Rabu, 5 Januari 2011



Comments :

0 komentar to “PKS Minta Tak Dicap Partai Koalisi Pembangkang”