H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Rabu, 19 Januari 2011

KUNJUNGAN KERJA Petugas Pos Pengamatan Gunung Bromo Diberi Motor

Senayan - Untuk meningkatkan kinerja pengamatan di Pos Pengamatan Gunung Api Gunung Bromo, Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Bromo memberikan bantuan satu unit sepeda motor kepada petugas. Pemberian bantuan ini merupakan usulan salah satu anggota Komisi VIII Jazuli Juwaini yang masuk dalam rombongan tim.

"Saya mengusulkan bagaimana kalau anggota bisa patungan untuk memberikan bantuan sepeda motor, sehingga aktivitas petugas di Pos Pengamatan Gunung Bromo bisa lebih dinamis," kata Jazuli dalam pernyataan pers yang diterima Jurnalparlemen.com, Rabu (22/12)


Politisi PKS ini mengatakan, mereka yang bertugas mengamat gunung-gunung berapi mempunyai peran yang besar, serta menjadi penentu informasi kondisi gunung berapi yang kemudian menjadi dasar penetapan status gunung tersebut.

Dalam pengamatannya, Pos Pengamatan Gunung Bromo yang memantau aktivitas vulkanologi masih kesulitan dalam melakukan aktivitas, karena dukungan kendaraan operasionalnya masih minim. Apalagi, lanjut Jazuli, dua kabupaten di kaki Gunung Bromo seperti Lumajang dan Pasuruan belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Ia menambahkan, bagaimana petugas bisa kerja secara optimal memberikan informasi dan kondisi aktual gunung, jika fasilitas petugas Pos Pengamatan Gunung Bromo masih terbatas. "Karena minimnya dukungan kendaraan, bagaimana bisa mengetahui, apakah statusnya masih wasada, siaga, atau sudah awas. Jangan-jangan nanti belum sempat menginformasikan status, gunung sudah meletus," ujar anggota DPR Dapil Banten III ini.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi VIII Gondo Radityo Gambiro berharap, sepeda motor ini bisa membantu petugas di Pos Pengamatan Gunung Bromo untuk melakukan aktivitas lebih cepat di medan yang sulit hingga ke puncak gunung.

"Sepeda motor ini kita harapkan dapat meningkatkan kinerja petugas dalam mengamati aktivitas vulkanologi gunung berapi yang cukup aktif tersebut," pungkasnya.

Reporter: Nofellisa | Penulis: Nofellisa | Editor: Dzikry Subhanie


Media : http://jurnalparlemen.com
Edisi : Kamis, 23 Desember 2010
Rubrik : Komisi VIII


Comments :

0 komentar to “KUNJUNGAN KERJA Petugas Pos Pengamatan Gunung Bromo Diberi Motor”