H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Kamis, 20 Januari 2011

PKS Komunikasi dengan Komunitas Muslim Inggris

Jakarta, (tvOne)
Sejumlah pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjalin komunikasi dengan komunitas dan politisi muslim Inggris dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak, baik ormas, organisasi politik, LSM, maupun kelompok masyarakat di dalam maupun luar negeri. Siaran pers Humas DPP PKS yang diterima di Jakarta, Rabu (19/1), menyebutkan, silaturahim dengan komunitas dan politisi muslim Inggris itu dilakukan di London, Senin (17/1) malam waktu setempat.

Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan DPP PKS Jazuli Juwaini yang ikut dalam rombongan delegasi PKS itu mengemukakan, jalinan komunikasi tersebut penting karena dengan begitu PKS dapat menyerap dan belajar dari pengalaman berbagai pihak yang telah lebih dulu hadir di tengah-tengah masyarakat dan mengembangkan kerja sama dalam berbagai aspek. "Dari sisi usia, PKS masih relatif muda. Karena itu, kita perlu belajar dari pengalaman keberhasilan dan kegagalan berbagai pihak dalam melayani masyarakat," kata Jazuli, yang juga anggota Komisi VIII DPR RI.


Dengan begitu, imbuh Jazuli, PKS dapat memilih dan memilah mana hal-hal yang perlu dilakukan dan mana yang tidak dalam penyusunan program kerjanya. "Sekaligus juga untuk mengetahui skala prioritas dari program-program tersebut. "Ini penting untuk pengembangan PKS ke depan," lanjut dia.

Menyinggung soal kerja sama, menurut Jazuli, PKS siap bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki kesamaan pandangan dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat, perlindungan terhadap hak-hak perempuan dan anak, dan menciptakan "good corporate governance". Menurut dia, kerja sama dapat dilakukan dalam berbagai bidang, sosial, politik, maupun ekonomi. Salah satu bentuk kerja sama yang bisa dilakukan misalnya adalah dalam bentuk pelatihan kewirausahaan, pelatihan advokasi di bidang sosial dan politik, serta berbagai bentuk pelatihan lainnya.

Di hadapan komunitas muslim Inggris, di antaranya, hadir pimpinan Muslim Council of Britain (semacam lembaga Majelis Ulama Inggris), Muslim Association of Britain, anggota Partai Konservatif, Partai Buruh, anggota House of Lord (Majelis Tinggi), pengurus Islamic Aids, dan sejumlah tokoh Muslim Inggris lainnya, Jazuli menyampaikan sejarah singkat perkembangan PKS di Indonesia berikut capaian-capaian politik yang diraihnya.

Dalam pertemuan tersebut, Jazuli ditemani sejumlah pengurus DPP PKS, antara lain, Andi Rahmat (Ketua Departemen Investasi/Anggota Komisi XI DPR RI), Taufik Wijaya (Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri), Suryama M. Sastra (Tenaga Ahli Mensos RI), Suyadi (Kepala Divisi Jaringan dan Bisnis), Hartono (Kepala Biro Media), dan Hendri Lucky (Ketua PIP PKS Inggris). Kunjungan sejumlah pengurus DPP PKS ke Inggris untuk menghadiri Musyawarah Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS untuk Inggris dan Irlandia yang akan dilaksanakan Rabu dan Kamis (19-20/1) di London.

Pertemuan dengan komunitas dan politisi muslim Inggris merupakan salah satu agenda dari kegiatan tersebut. Selain itu, juga akan digelar Seminar Internasional tentang Perkembangan Politik Islam dengan pembicara dari DPP PKS, anggota partai politik serta tokoh muslim Inggris. Pejabat Kedubes RI di London rencananya akan menyampaikan sambutan dalam acara yang digelar 19 Januari tersebut.

Kegiatan Musyawarah PIP PKS itu sendiri antara lain berisi pelantikan jajaran pengurus PIP Inggris yang baru untuk periode 2011-2015. Rencananya, Sekjen PKS Anis Matta akan hadir dan melantik pengurus PIP PKS Inggris yang baru. (Ant)

http://tvone.co.id
Senin, 19 Januari 2011
Dunia Politik











Comments :

0 komentar to “PKS Komunikasi dengan Komunitas Muslim Inggris”