H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Rabu, 26 Januari 2011

Jazuli Menyayangkan Laporan Evaluasi Haji 2010 Tertunda

Senayan - Kementerian Agama diminta tidak mengulur-ulur waktu untuk menyerahkan laporan dan evaluasi pelaksanaan haji tahun 2010 yang akan dibahas dalam rapat kerja bersama dengan Komisi VIII DPR RI.

"Saya sangat menyayangkan tertundanya laporan itu. Kita minta Kemenag untuk menyiapkan laporan itu supaya lebih enak membahasnya, karena ini bagian dari kesiapan mereka," kata anggota Komisi VIII DPR RI Jazuli Juwaini kepada Jurnalparlemen.com, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/1).


Seperti diketahui, sesuai dengan hasil rapat internal raker dengan Kementerian Agama membahas laporan dan evaluasi pelaksanaan haji tahun 2010 dijadwalkan pada Senin (24/1) kemarin, namun batal diselenggarakan dengan alasan hasil audit laporan yang belum selesai.

Meski DPR sudah menyiapkan hasil Tim Pengawas Haji, menurut politisi PKS ini, alangkah lebih baiknya masukan dari Tim Pengawas itu disampaikan bersamaan dengan laporan dan evaluasi pelaksanaan haji yang telah disusun oleh pemerintah.

Oleh karenanya, Jazuli meminta agar rapat kerja itu bisa dijadwal ulang sehingga nantinya tidak menghambat proses pembentukan panitia kerja (panja) penyusunan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 1432H/2011.

"Diupayakan rapat berikutnya tidak membuat panja BPIH terlambat. Kalau keterlambatan laporan ini akan menyebabkan keterlambatan penyusunan panja dan keterlambatan panja BPIH 2011 ini dikhawatirkan akan berpengaruh sedikit banyak kepada kualitas pelayanan haji tahun 2011 ini," pungkas anggota DPR dapil Banten III ini.end
Reporter: Nofellisa | Penulis: Nofellisa | Editor: Yayat R. Cipasang


Media : http://jurnalparlemen.com
Edisi : Selasa, 25 Januari 2011
Rubrik : Komisi VIII














Comments :

0 komentar to “Jazuli Menyayangkan Laporan Evaluasi Haji 2010 Tertunda”