H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Senin, 28 Februari 2011

Karena Ambulance Dan Pompa Air

JAZULI JUWAINI
Tempat/Tanggal Lahir : Bekasi, 2 Maret 1968
Nama Istri : Latipah
PendidikanTerakhir : Master Ilmu Al-Qur’an dan Al-Hadits
Di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta

DUA periode sudah politisi PKS Jazuli Juwaini menjadi anggota., DPR. Selama dua periode itu pula, Jazuli menolak menempati rumah jabatan anggota alias rumah dinas anggota dewan.

Kenapa? "Kalau di rumah dinas, saya akan jauh dengan konstituen. Padahal untuk dekat dengan konstituen, kita harus berada disekitarnya," katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dengan tinggal di daerah pemilihannya, Banten III, Jazuli mengaku mudah menyerap aspirasi konstituen. "Ya tidak enaknya, kadang hampir setiap warga datang minta tolong. Bahkan, kadang permintaan yang disampaikan masyarakat berlebih, tidak sesuai dengan kapasitas kita," jelasnya.


Kedekatan dengan konstituen itulah yang membuat ayah empat anak ini bisa terpilih selama dua periode. Terlebih, sedikit banyak, Jazuli kerap membantu masyarakat di daerahnya.

"Saya memberikan sebuah ambulance yang bisa dipakai masyarakat yang sakit atau pun meninggal dunia, tanpa harus menyewa. Dan lainnya yang menurut masyarakat sangat berkesan adalah mesin pompa air yang berfungsi di saat banjir," kata anggota Komisi VIII DPR ini.

Kendati saat ini mengaku serius dalam kerjanya, bekas anggota Komisi II DPR ini tidak pernah bercita-cita menjadi politisi. Sejak kecil, dia berharap bisa menjadi da'i yang dikenal luas.

"Namun aktif di gerakan aktivis mahasiswa dan semangat melakukan perubahan, saya pun akhimya terjun ke politik," ujar Magister llmu Al-Quran dan Al-Hadits di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta. * SIS


Media : Rakyat Merdeka Cetak
Edisi : Minggu, 27 Februari 2011
Rubrik : Rumah Rakyat , Kolom : Kuncen Parlemen, Hal : 8













Comments :

0 komentar to “Karena Ambulance Dan Pompa Air”