H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Jumat, 25 Maret 2011

Teror Bom Diminta Tak Diidentikkan dengan Islam

Metrotvnews.com, Jakarta: Maraknya teror bom di Jakarta jangan sampai dijadikan kampanye hitam untuk makin menyudutkan umat Islam. Teror jangan diidentikkan dengan Islam. Demikian disampaikan anggota Komisi VIII DPR Jazuli Juwaini di kantornya, Senin (21/3).

"Saya mengimbau semua pihak menahan diri. Tidak mengeluarkan opini yang tak berdasar. Kita serahkan saja dan percayakan kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus teror bom buku ini. Jangan dipolitisir, sehingga menguntungkan beberapa pihak dan makin menyudutkan Islam,” ujar anggota Dewan dan PKS ini.

Jazuli mengatakan, Islam itu agama damai. Pemikiran dan tindak tanduk seseorang yang memahami Islam akan terjaga baik. Tidak mungkin membabi buta lalu mengirim bom ke mana-mana. Islam, tambah dia, mengutuk segala bentuk teror, kekerasan, dan kezaliman di muka bumi.


Jazuli mencium sejumlah kejanggalan pada kasus bom buku, baik dari objek yang dituju, jenis bom maupun tujuan dan modus operandinya. Kasus ini sangat berbeda dengan teror bom yang biasa dilakukan kelompok teroris.

"Terlalu dini jika mengaitkannya dengan kekecewaan kelompok tertentu terhadap penyelesaian kasus Ahmadiyah atau dengan proses persidangan Abu Bakar Ba’asyir. Tidak perlu digiring pada opini tertentu, kita serahkan saja semuanya ke jalur hukum," Jazuli berpesan.(Andhini)


Media : Metrotvnews.com
Edisi : Senin, 21 Maret 2011
Rubrik : Hukum & Kriminal





Comments :

0 komentar to “Teror Bom Diminta Tak Diidentikkan dengan Islam”