H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Selasa, 15 Maret 2011

"Baja" & "Paraji" Siap Menangkan Jazuli Juwaini

MELIHAT kesungguhan dan keinginan perubahan yang dilakukan oleh Jazuli Juwaini, masyarakat merespons dengan antusias. Karena sudah saatnya Banten berubah dan dipimpin oleh orang yang tepat. Sosok yang paling tepat untuk memimpin Banten adalah orang yang memiliki kepribadian ulama karena Banten merupakan wilayah yang secara historis pernah dipimpin ulama-ulama yang tampil dalam panggung pemerintahan.

Maka dari itu, keinginan perubahan tersebut dijewantahkan masyarakat Lebak dengan men-deklarasikan tim relawan pada Selasa (12/3), di Rangkasbitung, dengan nama BAJA (Barisan Pendukung Jazuli) dan PARAJI (Pasukan Remaja Jazuli). Acara ini ditandai dengan ikrar dan deklarasi mendukung Jazuli Juwaini.


Koordinator Baja, Tedi Sukmana berpendapat, Jazuli Juwaini dipercaya masyarakat Lebak untuk mengembalikan kejayaan Banten. Sosok keulamaannya diharapfcan membawa Banten
ke arah yang lebih religius. Karena aspek religius merupakan aspek yang paling penting da-lam pembangunan. Rahasia keberhasilan para ulama terdahulu yang memimpin Banten adalah menjadikan aspek religiusitas sebagai aspek yang mendasari aktivitas masyarakat, sehingga tak mengherankan dengan perjuangan yang gigih mereka dapat menghadirkan kejayaan.

Saat menerima dukungan dari BAJA dan PARAJI, Jazuli mengungkapkan dirinya merasa bangga bahwa masyarakat Lebak memiliki kepedulian yang sangat tinggi untuk bekerja sama menghadirkan perubahan Banten. Apa pasal, "kerja sama yang solid seluruh masyarakat akan mampu memberikan inspirasi bagi semua pihak untuk kembali menggelorakan semangatperbaikan. "Tidak hanya itu, kepedulian masyarakat juga semakin membuat saya optimistis untuk terus mewacanakan perubahan," terangnya.

Jazuli menambahkan, kemajuan Banten bisa ditentukan oleh tiga faktor. Pertama kerja sama seluruh tokoh Banten untuk bersepakat mendorong pemerintah untuk melakukan pemerataan ekonomi. Karena sesungguhnya Banten adalah milik masyarakat, bukan hanya segelintir orang. Kedua, mereformasi birokrasi, birokrasi yang transparan, efisien dan efektif akan memengaruhi kualitas pelayanan publik. Jika pelayanan publik semakin baik maka secara langsung akan memengaruhi kesejahteraan masyarakat. Ketiga, kebijakan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah yang berorientasi kepada pengentasan kemiskinan, mengurangi jumlah pengangguran, dan perbaikar infrastruktur. Ketiga hal tersebut akan semakin baik jika ditambah dengan pemimpinnya memiliki niat baik membangun Banten. Mengupayakan pembangunan secara konsisten, bukan hanya menjelang kampanye. (adv)


Media : Radar Banten Cetak
Tanggal : 14 Maret 2011
Rubrik : Kabupaten Serang, Hal : 15




Comments :

0 komentar to “"Baja" & "Paraji" Siap Menangkan Jazuli Juwaini”