H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Sabtu, 12 Februari 2011

PKS Siapkan KH. Jazuli Juwaini Rebut Banten Satu

BANTENPOST - Menghadapi pilgub Banten mendatang PKS memastikan salah sau kader terbaiknya, KH Jazuli Juwaeni LC. MA diusung untuk bertarung meraih kursi nomor satu dipropinsi Banten. Sesuai dengan keinginan kuat elit PKS untuk jadi pemain yang memang sudah diproklamirkan sejak Muswil PKS Banten beberapa bulan yang lalu. Hal itu diungkapkan oleh ketua DPD PKS kota Tangerang, Hilmi Fuad diruang kerjanya. Minggu (06/02).

"Secara definitif dari lima kader terbaik PKS yang dicalonkan untuk menjadi orang nomor satu di Banten, KH. Jazuli Juwaeni sudah dipastikan untuk menjadi orang nomor satu di Banten, ini hasil dari kajian PKS dan juga rekomendasi dari semua DPD PKS se-Banten. Ini sudah final.!" terang Hilmi.


"Memang beginilah gaya partai kami (PKS), banyak pertimbangan dan kajian-kajian yang mendalam dari berbagai sudut pandang." jelasnya.

Sementara pengamat politik dari Untirta, Gandung Ismanto mengakui, PKS adalah Partai berbasis Islam terbesar yang sangat diperhitungkan, PKS punya kekuatan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh partai politik lain, selain memiliki kader yang militan dan loyalitas yang tinggi kader PKS juga solid dalam berkomitmen, namun demikian dalam upaya untuk memenangkan pertarungan pilkada itu saja belum cukup, karena tokoh atau figur populer yang memiliki elektabilitas tinggi juga sangat menentukan.

Menurut Gadung Ismanto, PKS tidak punya tokoh populer yang mengakar di ranah Banten. "Sulit bagi PKS untuk memenangkan pilgub Banten kalau mengusung dari kalangan internal kader yang mampu bersaing dengan Atut ataupun WH," ujar Gadung kepada Bantenpost.

Akan lebih realistis apabila PKS mengusung kadernya menjadi cawagub untuk disandingkan dengan salah satu Cagub yang sekarang sudah ramai dibicarakan masyarakat, memang sikap politik PKS terkait pilgub akan ditentukan setelah menunggu hasil Musda Partai Demokrat Banten pebruari mendatang.

"Apabila Musda Partai Demokrat Banten memutuskan untuk mencalonkan Wahidin Halim, maka hampir dapat dipastikan PKS akan menyodorkan salah satu kader terbaiknya untuk dijadikan cawagub mendampingi WH." ungkap Gandung.

Namun apabila tidak ada kesamaan platform WH, menyandingkan Jazuli Juwaini sebagai cawagub mendampingi Atut bisa menjadi pilihan yang lebih realistis, apalagi saat ini tim sukses Atut sedang mengkaji untuk berkoalisi dengan PKS dalam menghadapi pilkada gubernur mendatang. (ZIE/JNA)


Media : www.bantenpost.com
Edisi : Senin, 07 Februari 2011
Rubrik : Top News Banten














Comments :

0 komentar to “PKS Siapkan KH. Jazuli Juwaini Rebut Banten Satu”