H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Rabu, 19 Januari 2011

PKS Jalin Kerja Sama dengan Komunitas Muslim Inggris

Senayan - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengembangkan jalinan komunikasi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Contoh terbaru adalah apa yang dilakukan anggota Komisi VIII Jazuli Juwaini bersama sejumlah pengurus DPP PKS lainnya yang melakukan silaturahim dengan komunitas muslim Inggris.

Bersama dengan Ketua Departemen Investasi DPP PKS yang juga anggota Komisi XI DPR RI Andi Rahmat dan Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP PKS Taufik Wijaya, Jazuli melakukan silaturahim dengan komunitas Muslim Council of Britain (semacam lembaga Majelis Ulama), Muslim Association of Britain, anggota Partai Konservatif, Partai Buruh, anggota House of Lord (Majelis Tinggi), pengurus Islamic Aids, dan sejumlah tokoh muslim Inggris lainnya.


Kunjungan sejumlah pengurus DPP PKS ke Inggris ini dalam rangka menghadiri Musyawarah Pusat Informasi dan Pelayanan PKS untuk Inggris dan Irlandia yang akan dilaksanakan 19–20 Januari 2011, di London. Kegiatan Mus–PIP PKS itu sendiri akan melantik jajaran pengurus PIP Inggris yang baru untuk periode 2011–2015. Rencana, para pengurus akan dilantik oleh Sekjen PKS Anis Matta. Selain itu juga, pengurus DPP PKS akan menjadi salah satu pembicara dalam Seminar Internasional tentang Perkembangan Politik Islam.

Menyinggung soal kerja sama, Jazuli mengatakan, PKS siap bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki kesamaan pandangan dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat, perlindungan terhadap hak-hak perempuan dan anak, dan menciptakan good corporate governance.

"Kerja sama dapat dilakukan dalam berbagai bidang, sosial, politik, maupun ekonomi. Salah satu bentuk kerja sama yang bisa dilakukan misalnya adalah dalam bentuk pelatihan kewirausahaan, pelatihan advokasi di bidang sosial dan politik, serta berbagai bentuk pelatihan lainnya," jelas Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan DPP PKS itu, dalam pernyataan pers yang diterima Jurnalparlemen.com, Selasa (18/1)

Dengan begitu, menurut Jazuli, PKS dapat memilih dan memilah mana hal-hal yang perlu dilakukan dan mana yang tidak dalam penyusunan program kerjanya. Sekaligus juga untuk mengetahui skala prioritas dari program-program tersebut. "Ini penting untuk pengembangan PKS ke depan," ujar anggota DPR Dapil Banten III ini.end
Reporter: Nofellisa | Penulis: Nofellisa | Editor: Dzikry Subhanie

Media : http://jurnalparlemen.com
Edisi : Rabu, 19 Januari 2011
Rubrik : Peristiwa



Comments :

0 komentar to “PKS Jalin Kerja Sama dengan Komunitas Muslim Inggris”