H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Jumat, 08 Oktober 2010

SELEKSI ANGGOTA KPI : Sri Hermiyati akan Perkuat Penanganan Masalah Anak di Daerah

Senayan - Calon anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dari unsur organisasi kemasyarakatan, Sri Hermiyati menyatakan, perlu proses advokasi terhadap Pemda untuk menyampaikan fakta-fakta di daerah tentang persoalan yang dialami anak.

"Saya bertekad ketika menjadi komisioner KPAI dengan akan memastikan semua Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) kelangsungan hidup tumbuh kembang anak dilaksanakan Kab/Kota," kata Sri dalam uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPAI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII Gondo Radityo Gambiro, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/10).


KPAI, menurutnya, harus bisa mengefektifkan perlindungan anak termasuk menjaga kelangsungan hidup dan tumbuh kembangnya. Semua program dan kegiatan kelangsungan hidup dan tumbuh kembang anak ini dapat berjalan dengan efektif dalam kabupeten/kota layak anak.

Ketika ditanya mengenai efektivitas keberadaan KPAI, Sri Hermiyati menganggap KPAI masih bisa berjalan secara efektif apabila didukung oleh seluruh anggota dan jejaring yang ada. "Kalau kita bekerja, seluruh anggota menjalankan fungsi dan tugas saya yakin bisa efektif. Melalui sosialisasi dan jejaring memberitahukan pemda yang perlu diperbaiki, Insya Allah terlaksana. KPAI dibubarkan? Jangan dululah," ujar aktivis Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini.

Pertanyaan tentang efektivitas kelembagaan KPAI ini salah satunya disampaikan oleh anggota Komisi VIII F-PKS Jazuli Juwaini. Sementara, pertanyaan tentang perlu tidaknya KPAI dibubarkan disampaikan anggota Fraksi Partai Gerindra Saifuddin Donodjojo.

Reporter: Nofellisa | Penulis: Nofellisa | Editor: Dzikry Subhanie


Media : http://jurnalparlemen.com
Edisi : Selasa, 5 Oktober 2010
Rubrik : Komisi VIII

Comments :

0 komentar to “SELEKSI ANGGOTA KPI : Sri Hermiyati akan Perkuat Penanganan Masalah Anak di Daerah”