H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Rabu, 14 Oktober 2009

Yang Pasti, Kursi Menteri PKS Lebih dari Tiga

Harian Media Indonesia
Selasa, 13 Oktober 2009

JAKARTA--MI: Ketua DPP PKS Mahfudz Shiddiq mengatakan, partainya yakin akan memperoleh jatah kabinet yang lebih banyak daripada periode lalu.

"Kalau periode lalu tiga kursi, sekarang jelas lebih dari itu," tukasnya di Jakarta, Senin (12/10). Partainya sudah memastikan pos, figur, dan jumlahnya, tetapi ia tidak mau mengungkapkannya.


"Tidak etis kalau diungkapkan sekarang. Nanti, kalau sudah selesai semua, akan kami buka," ujarnya. Namun, hasilnya akhirnya tergantung dari pembicaraan pimpinan partai dengan SBY.

Yang pasti, dua kader PKS yang digadang-gadang mengisi kursi di kabinet dipastikan tidak akan dicalonkan, yakni Sekjen Anis Matta dan Menteri Pemuda dan Olahraga Adyaksa Dault.

Hal itu diungkapkan oleh fungsionaris DPP PKS Jazuli Juwaini. Menurutnya, posisi Anis memang difokuskan untuk menjadikan PKS lebih berperan dalam periode 2009-2014. Bahkan, lanjut Jazuli, meskipun SBY meminta Pak Anis untuk masuk, PKS tidak akan rela melepas Anis ke kabinet. Selain Anis, kata Jazuli, Adyaksa juga kecil kemungkinan dicalonkan. (*/OL-04)

Comments :

0 komentar to “Yang Pasti, Kursi Menteri PKS Lebih dari Tiga”