H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Selasa, 11 Oktober 2011

Jazuli ; Selamatkan Banten dari Jerat Narkoba dan Miras

Hukum_Kriminal - Senin 03 OKtober 2011 18:37

TANGSEL - Jazuli Juwaini Anggota DPRRI asal fraksi PKS tak dapat menyembunyikan kesedihannya ketika dimintai komentar tentang pesta miras yang menewaskan dua warga Cibodas, Kota Tangerang beberapa hari lalu. “Saya sangat prihatin ketika mendengar ada dua orang warga kelurahan Cibodas Besar menjadi korban akibat menenggak miras oplosan. Untung korban yang lain bisa diselamatkan,” sesalnya.

Ia meminta masyarakat untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran agar masyarakat menjauhi miras. Sebab, minuman keras adalah minuman yang jelas-jelas dilarang agama, dan membahayakan kesehatan.

Ketika ditanya tentang penangkapan bandar narkoba di wilayah Jayanti, dengan muka serius, Jazuli menegaskan bahwa prestasi aparat kepolisian tersebut harus diberi apresiasi positif.

“Bagi saya, penangkapan (bandar narkoba) itu terasa istimewa karena terjadi pada saat konsentrasi masyarakat terfokus pada isu tentang terorisme. Gencarnya penggeledahan di pelabuhan dan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan dijadikan lalu lintas para teroris, ternyata aparat penegak hukum masih memiliki energi yang cukup untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Banten,” paparnya.

Lebih lanjut, Jazuli meminta agar aparat penegak hukum terus berupaya maksimal untuk memberantas peredaran narkoba serta minuman keras di wilayah Banten. “Kita tidak boleh lengah barang sedetik pun. Banten adalah propinsi yang religius. Salah satu cara untuk mempertahankan citra positif ini adalah dengan membersihkan Banten dari narkoba dan minuman keras,” ujar.

“Saya ingin memberikan penekanan khusus terhadap narkoba. Sebab, data-data statistik menunjukkan bahwa peredaran narkoba di Indonesia masih tinggi. Bahkan, ada yang mengatakan Indonesia sebagai pasar narkoba yang sangat potensial. Buktinya, setiap tahun, petugas keamaan Bandara Soekarno-Hatta selalu saja berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dengan modus yang beragam dan semakin kreatif,” paparnya.

Calon nomor urut 3 pada pilgub Banten mendatang ini, sengaja menitik beratkan pada narkoba karena menurutnya, efek negatif dari narkotika dengan segala jenisnya sangat berbahaya. Sementara itu, untuk mencegah meluasnya peredaran minuman keras, Jazuli meminta aparat untuk lebih mengintensifkan razia miras di berbagai tempat.

Tidak hanya di warung-warung pinggir jalan, tetapi juga di tempat-tempat yang relatif lebih bonafit, seperti di kafe-kafe, tempat karaoke, dan di tempat-tempat lain. “Jangan pandang bulu dalam merazia. Jangan hanya yang dijual di pinggir jalan saja, tapi juga di tempat-tempat hiburan malam, agar tidak menimbulkan kesan bahwa aparat tebang pilih dalam merazia minuman keras,” pungkasnya. (TRYZIE)

Media : Bantenpost.com
Edisi : Senin, 3 Oktober 2011
Rubrik : Hukum dan Kriminal

Comments :

0 komentar to “Jazuli ; Selamatkan Banten dari Jerat Narkoba dan Miras”