H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Senin, 18 Oktober 2010

Jazuli: Pelayanan Saudi Arabian Mengecewakan

Batam, CyberNews. Anggota Komisi VIII DPR Jazuli Juwaini mengatakan, pelayanan yang diberikan perusahan penerbangan Saudi Arabian Airlines kepada jamaah calon haji Indonesia mengecewakan. Hal ini dibuktikan dengan lamanya serta keterlambatan waktu pemberangkatan jemaah yang mencapai 16 jam.
"Keterlambatan keberangkatan jamaah betul-betul keterlaluan. Saudi Arabian Airlines mengecewakan," kata Jazuli usai melepas pemberangkatan jamaah haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Selasa (12/10).
Dikatakan, Jadwal keberangkatan jamaah calon haji yang tergabung di kloter I Embarkasi Hang Nadim Batam seharusnya berangkat, Senin (12/10) pukul 10.00 WIB. Namun, karena masalah teknis, maka calhaj baru diberangkatkan Selasa (13/10), pukul 02.00 WIB.


Jazuli mengatakan pemerintah harus tegas menyikapi keterlambatan pesawat oleh perusahaan penerbangan SAL. Komisi VIII, kata dia, akan melaksanakan rapat pleno yang membahas SAL karena semena-mena melayani jamaah haji, karena proses proyek melalui tunjuk langsung, bukan lelang.
Terpisah, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani mengatakan meminta pemerintah untuk mengevaluasi pelayanan SAL. "Saya harap delay(penundaan-red) hanya terjadi pada kloter pertama ini. Selanjutnya tidak lagi," katanya. Sementara itu, perwakilan SAL, Sumista mengatakan mengupayakan agar kloter selanjutnya tidak terlambat lagi.
(Ant /CN26)

Media : http://suaramerdeka.com
Edisi : Selasa, 12 Oktober 2010
Rubrik : Berita Haji


Comments :

0 komentar to “Jazuli: Pelayanan Saudi Arabian Mengecewakan”