H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Jumat, 24 September 2010

KEBEBASAN BERAGAMA; Jazuli: Tokoh Bangsa Harus Dinginkan Suasana

Senayan - Pernyataan Menteri Agama Suryadharma Ali terkait kondisi-kondisi umat beragama dinilai justru memperkeruh suasana. Adalah Jazuli Juwaini, salah satu anggota Komisi VIII, yang turut mengkritik pernyataan menteri.

"Semua tokoh bangsa seharusnya menjadi pendingin dalam suasana ini," kata Jazuli dalam rapat kerja Komisi VIII dengan Menteri Agama, Selasa (21/9).

Menurut Jazuli, jangan sampai pernyataan-pernyataan menteri justru dimanfaatkan oleh pihak tertentu yang tidak menginginkan ketertiban dan ketenteraman di masyarakat.

"Pak menteri seharusnya mendorong seluruh elemen masyarakat supaya suasana menjadi tenang dan dingin," ujar anggota F-PKS itu.


Dalam kesempatan tersebut, Jazuli ingin mendengarkan keterangan litbang Kementerian Agama. "Apakah ada peraturan yang seharusnya dibenahi," tanya dia.

Memeluk agama, menjalankan dan mendirikan tempat ibadah, lanjut dia, sudah dijamin oleh konstitusi. Menteri diminta melaksanakan tugasnya memberikan hak-hak masyarakat. "Kerukunan supaya betul-betul tercipta di masyarakat," pungkas dia.

Reporter: Tomy Kurniawan | Penulis: Tomy Kurniawan | Editor: Dzikry Subhanie

Media : http://jurnalparlemen.com
Edisi : Selasa, 21 september 2010
Rubrik : Komisi VIII













Comments :

0 komentar to “KEBEBASAN BERAGAMA; Jazuli: Tokoh Bangsa Harus Dinginkan Suasana”