H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Kamis, 21 April 2011

Dilantik Atut, Airin Diminta Netral Dalam Pilgub Banten

Meski ada hubungan keluarga dengan Gubernur Atut Chosiyah, namun sebagai Walikota Tangerang Selatan Airin diminta netral dalam Pilgub Banten.(andry christiani/gardaberita.com)

PAMULANG, GARDABERITA - Diantara tamu undangan yang hadir dalam pelantikan Walikota-Wakil Walikota Tangerang Selatan, tampak mantan pasangan Airin waktu mencalonkan diri dalam pemilihan Bupati Tangerang Jazuli Juwaeny.

Anggota DPRRI dari partai PKS itu mengharapkan pemimpin baru Kota Tangsel harus memperhatikan kesehatan masyarakat. Menurut Jazuli, sebaiknya pemerintah Kota Tangsel segera melakukan koordinasi dengan RS Fatmawati.

Sebab selama ini masyarakat Tangsel lebih sering dan lebih mudah menjangkau rumah sakit yang berada di wilayah Jakarta Selatan tersebut.

"Saya harapkan ada komunikasi yang baik antara Pemkot Tangsel dengan RS Fatmawati, jangan sampai ada masyarakat Tangsel yang selam ini biasa berobat ke rumah sakit tersebut menjadi tidak nyaman," ujarnya.


Selain itu Jazuli juga mengharapkan Walikota dan Wakil Walikota yang baru terpilih ini dapat segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang saat pemilukada berseberangan. Sehingga sebagai pemimpin Walikota dan Wakil Walikota baru ini benar-benar menjadi milik masyarakat Kota Tangerang Selatan.
"Karena pembangunan di Kota Tangsel harus dilakukan bersama-sama seluruh elemen masyarakat" ujarnya.

Selain Jazuli Juwaeni yang mendapat perhatian wartawan yang meliput acara tersebut, kehadiran Walikota Tangerang Wahidin Halim juga cukup mendapat perhatian pers.
Sebab selama ini, Walikota Tangerang yang baru saja menjabat Ketua DPD Demokrat Banten tersebut baru saja resmi mencalonkan diri dalam bursa pemilihan Ketum PSSI.
Sementara saat berlangsung pelantikan, di luar pintu gerbang Kampus UT berlangsung aksi unjuk rasa dari beberapa elemen masyarakat. Dalam aksinya yang berlangsung damai, para pengunjuk rasa menegaskan akan melakukan pemantauan terhadap jalannya pemerintahan.

Salah satu kelompok yang melakukan aksi adalah dari ALiansi Masyarakat Pemantau Birokrasi (Amperi) menyampaikan tuntutannya agar Walikota Tangsel, dalam hal ini Airin Rachmi Diany, yang juga adik ipar Gubernur Banten Hj Ratu Atut, dapat bersikap netral dalam Pemilukada Propinsi Banten akhir tahun ini.(dry/reo)

Media : http://www.gardaberita.com
Edisi : Rabu, 20 April 2011


Comments :

0 komentar to “Dilantik Atut, Airin Diminta Netral Dalam Pilgub Banten”