H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Rabu, 19 Januari 2011

Lima Kader PKS Masuk Bursa Balongub Banten

Serang (ANTARA News) - Lima kader Partai Keadilan Sejahtera masuk dalam bursa bakal calon gubernur (balongub) Banten, yang akan diusung partai tersebut dalam pemilihan kepala daerah pada 2011.

"Ada lima kader yang sudah masuk dalam bursa balogub, salah satu di antaranya saya," kata anggota Fraksi PKS DPR RI Zulkieflimansyah, ditemui disela-sela kegiatan reses di Serang, Banten, Minggu.

Meski masuk dalam bursa balongub, ia mengaku tidak ambisi untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten periode 2011-2016 tersebut.


"Saya tidak ambisi untuk maju dan tidak akan mencalonkan diri," katanya.

Lima kader PKS yang masuk dalam bursa balongub di antaranya Zulkieflimansyah, Jazuli Juawaeni yang saat ini menjadi anggota Komisi VIII DPR, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Bonnie Mufidzar, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Irfan Maulidi.

"Memang nama saya masuk kedalam yang akan dicalonkan pada Pilgub 2011 nanti, tapi kalau menurut saya lebih efektif yang berkiprah di daerah, yakni Irfan atau Bonnie," katanya.

Namun, kata dia, penentuan kader yang akan diusung pada pilgub nanti sepenuhnya diserahkan pada partai, namun yang jelas PKS harus menjadi calon nomor satu (gubernur).

Ketua DPD PKS Kota Serang Nana Mulyana mengharapkan, agar Zulkieflimansyah bersedia maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten itu.

Zulkieflimansyah, kata dia, masuk dalam bursa balogub dengan pertimbangan, anggota DPR RI yang juga ikut dalam Pilgub Banten 2006 lalu, sudah terbukti popularitas dan elektabilitasnya di Serang, yang saat itu berpasangan dengan Marisa Haque.

"Dari lima nama balongub itu, elektabilitas Zulkieflimansyah lebih kuat, ditambah lagi kader yang bukan simpatisan juga masih mendukungnya," katanya.(*)
(U.KR-MSR/S031/R009)


Media : antaranews.com
Edisi : Minggu, 9 Januari 2011












Comments :

0 komentar to “Lima Kader PKS Masuk Bursa Balongub Banten”