H. Jazuli Juwaini, Lc. MA

.

Selasa, 03 Agustus 2010

Jazuli Soroti Pelecehan Seks di Bus Transjakarta

Senayan - Maraknya kasus pelecehan seksual di bus Transjakarta mendapat sorotan anggota Komisi VIII DPR Jazuli Juwaini. Menurut Jazuli, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak harus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi hal tersebut.

"Kalau mau menyelamatkan perempuan ini harus diperhatikan. Mungkin sebagai Menteri, Ibu bisa berbicara dengan pihak terkait," kata Anggota Komisi VIII Jazuli Juwaini dalam Raker dengan Menneg PP dan PA Linda Amalia Sari Gumelar di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (22/7).


Anggota Fraksi PKS ini mengatakan, dia mendapatkan pengaduan dari masyarakat terkait kasus pelecehan seksual di bus Transjakarta ini. "Memang tempat masuknya dipisah, tapi di dalam beradu-adu. Saya sempat berpikir supaya disekat-sekat saja, jangan salat saja yang disekat. Bisa dibayangkan bagaimana kalau hal itu terjadi pada anak kita, cucu kita atau saudara kita, tentu tidak bisa dengan kekerasan juga dibalasnya," ungkapnya dengan logat Sunda yang kental.

Menanggapi hal itu, Menneg PP dan PA Linda Amalia Sari Gumelar menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DKI Jakarta untuk mengatasi hal itu. "Kita menginginkan supaya ada Perda yang memperhatikan tentang keberpihakan kepada perempuan," tandasnya. (nof/zik)

Media : www.jurnalparlemen.com
Edisi : Jum’at, 23 juli 2010
Rubrik : Berita/ Kesra




Comments :

0 komentar to “Jazuli Soroti Pelecehan Seks di Bus Transjakarta”